Ketika baca review FF saya The Princess Boy di FFn, ada salah satu review yang menarik perhatian saya. Yap! Sebut saja dia flamer. Dengan memakai nama anonym Cuap2 kyu.

Hehehe… saya hanya bisa nyengir aja. Maaf saja ya, flame gitu nga ngaruh buat saya ^^

Isinya seperti ini:

Heh! Bc a/n ch 1 bkin aq shock!

What the  hell AUTHOR KELEWAT PANDAI? Kau pikir ini ajang pameran ff, cih benar2 muak liat author macam lo! Rendah sekali ada org mcm kamu, segitu burukkah ff mu smp2 hrs promosi blog sndri? Mencari tenar, berharap org dtg DASAR SINTING! Syp yg mghrap kau balik kesini bitch!

Menjijikkan

Saya akan menjelaskan semuanya ya, harap dibaca hati-hati dan jelas, kalau perlu pake kacamata kayak saya biar keren B)

Author kelewat pandai. Ya, saya author kelewat pandai kok. Baru nyadar ya? Emang sih ya saya itu terkenal dan banyak yg ngiri 😛 #dibunuh

Bercanda kok 😀

Gini ya, saya tidak bermaksud untuk mencari tenar kok. Dari awal  saya cuma promosi FF di FFn karena di FFn itu tidak diperbolehkan mempublish cerita yang berhubungan dengan RPF (Real Person FanFiction). Kalau tidak ada larangan itu, saya juga bakal mempublishnya di sana.

Satu lagi, Screenplays itu bukan fandom buat menampung FF SuJu, DBSK, Shinee, dll.

Jadi karena Screenplays itu banyak reader yang suka baca FF Kpop, kenapa nga coba promosi di sana aja? Begitu pikirku. Jadi di sini saya mencoba menawarkan FF saya yang begitu bagus itu #plak bercanda lagi 😀

Yaiyalah saya menyebutkan blog saya, gimana ceritanya kalau saya Cuma nulis seperti ini, “Baca ya FF saya di blog saya. Saya udah nyiapinnya sampai chap 2.”

Baca dimana maksudnya?

Kenapa saya memberikan alamat blog berkali-kali padahal satu aja cukup? Gini ya, ada yang nanya lewat twitter, lewat inbox FFn alamat blog-nya apa? Ya udah deh, saya menyebutkan blog saya berkali-kali gitu.

FF saya nga buruk kok. Bahkan FF saya lebih bagus kalau memang kamu author #dibuang

Hanya saja, FF saya kekurangan reader #dicambuk.

Gini loh ya, saya udah pernah promo FF saya di twitter maupun di tempat lainnya, tetep aja nga ada yg berkunjung. Walau pun ada, mereka cuma datang dan pergi tanpa memberikan saya review. Saya tidak terlalu gila review, hanya saja tolong, berikan saya komentar kalau saja FF saya ada kesalahan. Dengan begitu, saya bisa memperbaikinya.

Kalau di FB? Bisa sih ya, tapi… berhubung di FB banyak sekali teman kuliah saya, berteman dgn FB orang tua juga, trus berteman dgn dosen di kampus, apa jadinya mereka baca FF saya yang berbau Boys Love itu? Mereka pasti berpikir saya itu buruk, mereka pasti berpikir saya itu lesbi, dan saya nga mau dong ngambil resiko seperti itu. Ya kan?

Saya nga mau karena saya hobi bikin, menonton, ataupun fangirling ttg BL membuat saya dicap tidak normal dan membuat saya berhenti menulis.

What the hell? Gue nga sangguuuup! LOL

“Syp yg mghrap kau balik kesini bitch!”

Well, siapa yang mengharapkan kamu datang ke review saya, F*ck B*tch? (maunya jawab begitu kalau yang ngeflame saya itu log in, tapi berhubung dia anon, mau bagaimana lagi?)

Lagipula, sampai chap 3 di FFn aja saya publishnya, setelah itu bakal saya hapus kok.

Oh ya, saya udah kirim email dan PM ke akun FFn yang udah review untuk PW chap satunya, bagi yang belum punya. Kalau masih ada yang belum, silahkan komen di sini.

PW chap 2? Sabar… PW chap satu aja baru dibagiin, masa mau chap 2 lagi? Minggu depan ya? Atau sampai saya selesai bikin chap 2 deh #nyengir

About aryangevin

Still believing me. What do you see, then it's not me. There's just one way. Still believe, or leave.

7 responses »

  1. kyuanae(fierha) berkata:

    lebiu kurang nasib kt sama eon 🙂
    yeah. . . bnyk yg dtg n pergi gitu ajha di blog :-[
    kesamaannya lg. . .jg g bs bebas pake jejaring sosial bwt promosi blog karena terhalang ama yg namanya temen2, ortu, guru, saudara n masyarakat sekitar#bahasa saiia, kenapa ini?
    emank sih eon, fie blom brani bkin yaoi tp kalo yg mengandung sisi dewasa ad, hehehe
    apa jadix kalo smw sodara fie tau sisi lain fie di dunia maya?
    sepertinya nasib fie sbg bungsu bakal dipertaruhkan. .
    pokoknya hwaiting nulis ajha eon, ya. . . kalo mslah flamers jgn dipusingin eon, tp siderslah yg bikin smw author frustasi, bner g eon. . . ?

    • Aryana berkata:

      *tos*
      Iyah, susah ya kalau jadi author. Mau promosi di sini salah, di sana salah. Salah-salah modem juga ujung2nya dicabut =3=
      Emang sih ya, kalau jadi author itu lebih pusing ngurus siders daripada flamer.
      Sangkyuu :*

  2. Rosit26 berkata:

    No coment buat masalah di atas. Soalnya selain akunya jg nggak ngerti masalah flame atau bash atau apupun istilah2 itu, akunya sendiri adalah seorang cinta damai.
    Buat Arya (boleh panggil begitu?) apapun review yg anda terima, kalau itu bernada buruk,jangan pernah berhenti berkarya karena hal seperti itu. Masih banyak reader yg mau baca tulisan Arya, dan masih banyak juga reader yg ingin mengkritk tp dengan bahasa sopan yg mau review tulisan Arya.
    Hwaiting Arya!

    Ps : Ak udah komentar di Princess Boy (prolog) tapi belum dikirim pass untuk chapter 1 alamat email ku rosit82@yahoo.co.id

    • Aryana berkata:

      Saya sih biasa aja ngadepin flamer, udah biasa. Bahkan ada yang sampai ngatain saya anak buah dajjal segala #nyengir
      Ya… anggap saja flamer itu reviewer yang tertunda #taboks

      Sabar ya buat passnya. Atau kalau mau langsung tagih ke twitterku aja @/AryaAngevin

  3. kyuanae(fierha) berkata:

    bner bgt eon, terlebih lg. . . fie harus jd dua pribadi dlm fb coz punya dua akun, yg atu bwt warasnya yg atu lg bwt promosi blog, sklian bwt interaksi ssma kpopers jg. .
    kalo fb yg bnyk org2 terdkt. . . trus liat status pr fujoshi#fie jg fujoshi kok eon, tp cm bwt kyumin u/ smnetara, hehehe# trus lg dibca am temn2 disekolah, mau taro muka dimana?

  4. Park Min Rin berkata:

    Eits.
    Sabar thor.

    #lempar es batu satu truk ke author

    hmmm. Review flame tanpa login itu sudah menjadi biang masalah di FFn. Rata2 mereka itu orang2 bodoh yang selalu pake taktik adu domba bikin saya mual. Cih !

    Dan beruntungnya ada author cuek kayak author. Saya salut loh sama author cuek yang tahan flame. Soalnya banyak author FFn yang gara2 kotak reviewnya dimasukin 1 iblis pengganggu malah down dan berpikir tak melanjutkan FFnya.
    Sebagai readers yang setia review kan saya yang jadi pundung.

    #curcol#

    yasudlah thor.
    Keep writing wae lah.
    Jangan peduli anjing satu itu.

    BTW , Gomawo for password chap 1 dan 2 nya.

  5. minnie berkata:

    Anyeong author^^
    Chouneun Minnie imnida, bangseupnida
    Tak apa kan aku ikut bergabung disini?
    Jeongmal mianhae kalo aku nyampah

Tinggalkan Balasan

