I’m so sorry

 

Umm… excuse me? 8D

Well, cuma sedikit pemberitahuan aja, kurasa. Entah ini penting atau nga sama sekali.

 

Gimana ya, saya ngerasa nga enak aja ama readers nih yang udah setia nungguin fic saya, mungkin. Karena saya juga nga begitu yakin.

 

Dan sebelumnya, saya minta maaf banget kalau ini terkesan mendadak. Well, saya ingin mendiscontinued fanfic saya yang berjudul The Princess Boy. Ada beberapa hal yang membuat saya melakukan hal ini.

 

Yang pertama, saya merasa fanfic itu gagal. Waktu pertama kali ngepost di FFn, saya merasa senang karena tanggapan dari reviewer begitu antusias. Saya senang kalau fanfic itu mendapat banyak review untuk pertama kalinya. Dan semakin hari… tanggapan yang saya terima begitu berkurang. Baik itu di FFn maupun di blog. Saya merasa kecewa.

 

Jujur, banyak sekali yang menanyakan password untuk fanfic saya di twitter, fb, bahkan lewat PM FFn. Dan saya memberikannya begitu aja. Ada beberapa orang yang memberikan tanggapannya, dan selebihnya… mereka membaca karya saya dan meninggalkannya begitu saja. Well, saya kecewa.

 

Saya mencoba mengabaikannya, dan hasilnya nihil. Saya terus memikirkannya, apakah cerita yang saya buat begitu boring atau apa? Dan itu membuat saya tak berminat untuk melanjutkannya. Dan saya berpikir… fanfic ini gagal.

 

Yang kedua, kuliah di semester empat itu nga mudah. Dan baru di semester empat ini saya merasa tugas begitu banyak. Padahal di semester sebelumnya saya bisa merasa lebih lenggang. Dan ini membuat waktu mengetik saya jadi terbatas. Maka dari itulah kadang saya cuma bisa mengupdate fanfic paling cepat dua minggu sekali dengan words yang sedikit. Bahkan saya menyatakan ‘semi hiatus’ di profil FFn.

 

Dan maaf sekali buat para readers yang mungkin kecewa dengan keputusan saya ini. Saya tidak bermaksud untuk tidak menghargai readers. Saya benar-benar menghargainya kok. Karena alasan itulah saya terpaksa ngambil keputusan ini.

 

Well, untuk Gloria sendiri, tetap dilanjutkan. Meski entah kapan di update #ditabok

 

Jadi, bagaimana dengan tanggapan reader? Apa fanfic ini tetap dilanjutkan atau tidak. Kalau ingin dilanjutkan, saya berharap banget readers bisa memberikan tanggapannya. Saya bukannya mengancam. Hanya saja, tanggapan dari reader bisa membuat saya bersemangat untuk melanjutkan fanfic ini.

About aryangevin

Still believing me. What do you see, then it's not me. There's just one way. Still believe, or leave.

3 responses »

  1. Rosit26 berkata:

    Hallo arya, mungkin aku salah satu yang Arya anggap sebagai reader yang dikirimin pass tapi nggak review ff Arya. Well, i’m going to tell the truth
    Kemarin Arya ngirimin pass yang banyak untuk ff Arya, dan aku sangat berterima kasih buat Arya atas usahanya ngirimin passwordnya, aku pengen banget baca semua ff Arya, tapi sampai saat ini belum ada waktu buat bacanya. Karena ff Arya banyak yang harus dibaca, mau nggak mau harus menyediakan waktu agak lama buat bacanya, dan kepengennya waktunya juga khusus, dan lagi sampai sekarang aku belum dapat waktu itu.
    Pekerjaan menumpuk dan banyak yang harus dikerjakan dulu dibanding baca ff ^__^, mungkin kalau satu atau dua ff bisa dilakukan diselasela kerjaanku, tapi terus terang ff Arya lebih dari satu yang harus dibaca
    Apa yang aku tulis diatas adalah suatu kebenaran, bukan sebagai salah satu alasan aku nggak review atau tidak menghargai sebuah hasil karya seseorang.
    Aku minta maaf apabila apa yang aku lakukan menyinggung Arya, tapi aku nggak pengen baca ff asal2an tanpa memahami isinya, terus hanya bilang di reviewnya : ditunggu chapter selanjutnya thok!
    Aku pengen baca dan paham cerita ff dan bisa lebih panjang meriview suatu ff

    Semoga suatu saat ff Princess Boy bisa dilanjutkan kembali ya! Dan aku berharap Arya nggak pernah berhenti untuk terus berkarya. Sekali lagi terima kasih atas kiriman passwordnya!

  2. LawRuuLiet berkata:

    😦
    sayang bgt mesti discontinued, tapi kalo itu udah jd kepitusan author yg plg mendalam. aku menghargainya. aku ngerti kok perasaan author yg kecewa dg sifat readers yg sperti itu. bikin nyesek ya? udah capek bikin tp ga dihargai sama sekali. begitu susahnya kah berterima kasih, dg satu dua komentar? aku jg ga habis mikir, bisa ya mereka gitu?
    tapi, mungkin ada alasan yg ga kita tahu kenapa. walau gitu semangat jgn hilang, di antara mereka masih ada kami ^^ yg tetep setia.
    ya, bahkan aku masih suka ngegambar karakter yg dipakai dlm fic mu, author. lol.
    ah demi apa, aku seneng ngeder author bilang ‘gloria‘ masih lanjut! yay! aku kira bakal putus ditengah jalan jg 😦
    itu fic terfavorite-ku, yakin deh thor. cinta banget ama fic gloria-nya!

    semangat ya! untuk kuliahnya, moga lancar. untuk authornya semoga trus sehat dlm kesibukannya, juga tetep tersenyum semangat untuk kami-kami yg setia menanti.
    ^_^

  3. Ejey Series berkata:

    hello there 😀

    sudah tahu IFA? IFA (Indonesian Fanfiction Awards) adalah ajang penghargaan untuk author dan fanfiksi berbahasa indonesia yang diadakan setahun sekali. nah IFA 2012 ini adalah yang kelima sejak IFA diadakan pertama kalinya pada tahun 2008. tapi kali ini IFA nggak cuma mencakup FFN aja lho, tapi juga udah merambah ke AO3 :”) ayo, buruan ikutan dan nominasikan fanfiksi-fanfiksi jagoanmu!

    untuk info lebih lanjut, kamu bisa tengok akun-akun resmi IFA di bawah ini:

    twitter – @_IFA2012
    website – http://ifa2012.infantrum.info
    infantrum – http://s3.zetaboards.com/Infantrum/forum/3002925
    facebook – http://bit.ly/fbifa12
    AO3 – http://archiveofourown.org/users/IFA2012/profile
    FFN – http://www.fanfiction.net/u/3558869/IFA_2012

    majukan fanfiksi berbahasa indonesia!

    salam,
    humas resmi AO3,

    ejey

Tinggalkan Balasan

